Sabtu, 18 April 2009

Widget Melayang

Hai . . . hai . . . hai . . . selamat bertemu lagi dengan qucluk . . . Kali ini qucluk mau berbagi ilmu tentang bagaimana cara membuat status YM melayang " Widget Melayang", fungsinya adalah jika teman-teman akan menggeser scroll bar browser, status YM akan tetap diam ditempatnya. Lihat contoh Widget Melayang dari blog saya :







Langsung saja kita mulai membuat widget melayang :
Langkah pertama, teman-teman masuk ke menu Layout atau Tata Letak, kemudian masuk Edit HTML lalu teman-teman cari Code ini ]]>, kemudian teman-teman copy code dibawah ini dan pastekan diatas code ]]>.



Pada code top:0px;right:0px; adalah posisi widget "status YM",Top adalah atas, Right adalah kanan, jadi status YM tersebut terletak diatas sebelah kanan.

Langkah selanjutnya adalah copy code di bawah ini dan paste kan di atas code network.



Pada tulisan Id_YM_Kamu, teman-teman isikan Id YM teman-teman. Jangan lupa klik Save, dan lihat hasilnya. Apabila masih kurang jelas, teman-teman bisa bertanya melalui Commants, secepat mungkin akan quclik jawab.



3 Responses to “Widget Melayang”

masjuni mengatakan...

boleh juga ni materinya,.
ntar tak coba.,
kalo ga bisa, bantuin ya? :D
tp ntar lodingnya tambah lama ga nih?
;)) ;))

arton mengatakan...

sangat bermanfaat nih untuk membuat blog lebih menarik.

Retro mengatakan...

buat
@masjuni : makasih sarannya, menurut saya sih g terlalu berpengaruh ke loading, yang bikin loading lama adalah besar ukuran gambar postingan kita, animasi-animasi tambahan, dan masih bayak faktor-faktor lainnya

@arton : maksih ya mas ataas sarannya . . .:D

Leave a reply

 
© 2009 Blogging. All Rights Reserved | Powered by Blogger
Design by psdvibe | Bloggerized By LawnyDesignz