Senin, 18 Mei 2009

Cara Mengamankan Data di MS Word 2007

kadang hal-hal sepele seperti pengamanan data sering diabaikan orang banyak. Seperti misal jika data tersebut merupakan data penting, dan ada pihak yang tidak bertanggung jawab sengaja membaca isi data tersebut atau malah merusak dan meng-copy data asli tersebut, apakah itu tidak merugikan kita. Disini saya akan baerbagi tips cara mengamankan data di MS Word 2007, mungkin hal ini sepele bagi yang sudah tau, tapi bagi yang belum tau hal ini sangat bermanfaat. Semoga tips ini bisa bermanfaat bagi para pembaca sekalian.

Langkah-langkahnya sebagai berikut :
  1. Klik Office Button di sebelah kiri atas.
  2. Lalu klik Prepare, lanjutkan dengan mengeklik Encrypt Document

  3. Akan muncul kotak dialog, dan isikan passwordnya.


  4. Akan muncul kotak dialog lagi, dan isikan password yang sama seperti kotak dialog sebelumnya.


  5. Data anda sudah ter-encrypt.Orang lain tidak bisa membuka data anda selain orang yang tau password anda tadi.
Selamat mencoba, saya tunggu comment dari anda . . . .

3 Responses to “Cara Mengamankan Data di MS Word 2007”

masjuni_info mengatakan...

OK banget's bos artikelnya.,,
:)
thanks.

top todays info mengatakan...

thanks infonya, Kenalan sama mbak wulan dulu kang,...

dhimas mengatakan...

mlm bos, salam kenal nich.
aqu mo minta tolong tuk solusi virus shourtcut, amat mengganggu nich, dah tak instal ulang pun 'ngak mempan

Leave a reply

 
© 2009 Blogging. All Rights Reserved | Powered by Blogger
Design by psdvibe | Bloggerized By LawnyDesignz